27 April 2012

#KaryaCL : Pelangi Dalam Kegelapan

Di saat aku sedang berada di dalam kegelapan
Aku tak percaya melihat pelangi
Sebuah pelangi yang begitu indah
Hingga tak dapat terucap

Aku merasakan sebuah getaran
Getaran yang sangat dahsyat
Menyebar di sekujur tubuhku
Yang ingin meninggalkan kegelapan

Hari demi hari aku berjalan
Tanpa jeda dan tanpa henti
Berharap pelangi mendekat
Tetapi tidak

Aku hanya dapat melihatnya
Hanya melihat tanpa menyentuhnya
Melihat dari lensa yang begitu tebal
Hingga aku tak dapat jelas melihatnya

Aku terus berjalan
Tanpa mengenal lelah
Hanya untuk menggapai pelangi
Pelangi yang ingin aku gapai

Aku melihat cahaya kecil mendekatiku
Aku berjalan mengikutinya
Namun begitu sulit
Sulit untuk mengejarnya

Cahaya kecil itu pun terhenti
Aku melihat pelangi mendekatiku
Terus mendekat
Mendekat namun begitu lamban

Aku tak dapat berbuat apa-apa
Aku hanya dapat tersenyum
Dan menikmati setiap warna
Yang menghiasi pelangi

Aku dapat menyentuhnya
Walaupun hanya seketika
Aku melihat pelangi tersenyum kepadaku
Dan pelangi pun pergi

Senyuman pelangi itu selalu terekam
Selalu terekam jelas di kepalaku
Aku sering memainkan lambat
Agar aku dapat memfigurakan senyuman itu

Pelangi itu pun terus menjauh
Terus menjauh
Sehingga aku tak dapat
Menggapainya kembali

Hari demi hari
Siang berganti malam
Musim silih berganti
Aku tetap tak dapat menggapaimu

Aku merasa aku tak akan
Tak akan ada kesempatan
Untuk menyentuhmu
Dan melihatmu tersenyum

Cahaya kecil itu pun datang kembali
Aku melihat jika kamu akan datang
Aku ingin bertemu denganmu kembali
Namun mereka tidak membiarkanku

Mereka sangat tidak senang
Jika aku bertemu denganmu lagi
Karena suatu hal
Musik

Karenamu aku mengenal musik
Karenamu aku mengenal nada
Karenamu aku mengenal lantunan
Karenamu aku mengenal alat

Aku ingin mengenal musik lebih jauh
Namun mereka tidak ingin
Aku selalu memandang
Mendengar musik

Hingga aku bertekad
Untuk mengenalnya
Mempelajari musik sendiri
Tanpa di bantu mereka

Sekarang aku mengerti musik
Tanpa di bantu
Hanya tekad dan niat
Aku dapat

Mungkin kesempatan yang dulu
Adalah yang terakhir melihatmu
Melihat senyummu
Melihat warnamu

Namun kamu tetap ada
Menghiasi setiap hariku
Menghiasi setiap waktu yang ku jalani
Bersama musik

Aku berharap
Aku dapat
Melihatmu kembali
Pelangiku..
Pengirim : Nindya Ayuni (nindya.ap@gmail.com) - CL Jakarta

0 comments:

Post a Comment